Beranda Humaniora Delapan Warung Nasi di Pandeglang Terjaring Razia Satpol PP

Delapan Warung Nasi di Pandeglang Terjaring Razia Satpol PP

275

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang untuk kedua kalinya selama bulan suci ramadhan, menggelar kegiatan razia rumah makan atau warung nasi yang buka di siang haridan melayani pembeli makan ditempat. Dari hasil kegiatan itu, didapatkan delapan warung nasi masih beroperasi melayani pembeli dan mengabaikan Peraturan Bupati Pandeglang.

Plt. Kepala Satpol PP Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pihaknya tak melarang usaha warga akan tetap, setiap warung nasi yang buka tidak diperbolehkan melayani makan di tempat. “Kami bukannya melarang, namun jangan buka dan melayani pembeli makan ditempat,” ujar Ali Fahmi Sumanta, Plt. Kasatpol PP Pandeglang, Senin 18 April 2022.

Pada Razia rumah makan ini, Satpol PP terpaksa meminta kartu identitas pemilik usaha, yang buka dan melayani pembeli makan ditempat pada siang hari di bulan puasa. “Selain menempelkan surat edaran di warung nasi yang telah kami datangi, kami juga meminta KTP pemilik warung nasi, dan dapat diambil esok harinya ke kantor kami, dan akan kami berikan masukan atau pemahaman kepada para pemilik warung nasi, untuk tidak buka dan melayani pembeli makan di warung tersebut pada siang hari,” terangnya.

Sementara, Zikra (27), pemilik rumah makan Padang mengkaui ushanya. Namun kata Zikra, pihaknya tidak melayani pembeli yang makan di tempat. “Kita memang buka mas, tapi tidak melayani yang makan disini, hanya melayani yang beli dibungkus, rolling door nya pun tidak kami buka semua. Karena kami juga menghargai selama bulan puasa ini,” katanya.

Zikra juga menambahkan, ia terpaksa berjualan selama bulan puasa karena butuh pemasukan. Menurutnya, jika hanya buka pada malam hari, tentunya pemasukan dari hasil penjualan tidak seberapa. “Ya mau gimana lagi kita juga terpaksa karena butuh penghasilan, apalagi mau lebaran, kan kita juga harus bayar sewa tempat, gaji karyawan, tapi kami bukanya tidak melayani makan disini kok mas jika siang hari, hanya melayani yang dibungkus aja,” pungkasnya. []