Beranda Kesehatan Jorok! Sampah di Pasar Labuan Dibiarkan Menumpuk

Jorok! Sampah di Pasar Labuan Dibiarkan Menumpuk

275

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Tumpukan sampah di Jalan Raya Jenderal Sudirman, tepatnya di Pasar Labuan, Kabupaten Pandeglang mengganggu pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja. Selain mengeluarkan bau yang tidak sedap, joroknya lagi tumpukan sampah tersebut juga mengeluarkan banyak belatung.

Sampah yang diperkirakan sudah satu minggu menumpuk dibiarkan begitu saja, sehingga mengganggu masyarakat dan pedagang yang sedang berada di area pasar.

“Kalau tidak salah itu sudah satu minggu tidak diangkut sampahnya, selain bau ada juga belatung sampai mau ke toko saya,” kata Fitri, salah satu pedagang Pasar Labuan, Rabu 06 Maret 2022.

Menurutnya, sampah yang menumpuk tersebut merupakan sampah yang datang dari pemukiman warga yang dekat dengan pasar Labuan. “Sampah itu bukan dari Pasar, kebanyakan dari sampah rumah tangga atau warga sekitar pasar,” terangnya.

Sahid, salah satu warga Labuan, menyayangkan dengan adanya tumpukan sampah yang sudah satu pekan dibiarkan begitu saja oleh pihak terkait. Ia berharap agar sampah yang sudah mengeluarkan bau tak sedap dan mengeluarkan belatung itu segera dibersihkan. “Saya tidak tahu pengelola sampah siapa, tapi warga tahunya pemerintahan harus membersihkan. Semoga secepatnya dibersihkan biar tidak mengganggu aktivitas di pasar,” pungkasnya. []