Beranda Humaniora Bupati Imbau Anak Muda Pandeglang Jauhi Miras dan Narkoba

Bupati Imbau Anak Muda Pandeglang Jauhi Miras dan Narkoba

193

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengimbau seluruh anak muda di Pandeglang untuk menjauhi minuman keras (Miras) dan narkotika atau obat-obatan terlarang. Sebab, barang haram tersebut menurutnya dapat menghancurkan gerenasi anak bangsa.

“Pemusnahan miras ini menjadi pesan kepada anak muda Pandeglang untuk menjauhi miras. Kami bersama TNI, Polri dan Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) berkolaborasi untuk memerangi minuman keras,”kata Irna Narulita, ┬áBupati Pandeglang, usai pemusnahan ribuan miras di tribun Alun-Alun Pandeglang, Kamis 31 Maret 2022.

Irna juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang dilakukan semua jajaran dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). “Kolaborasi cantik ini untuk menyelamatkan generasi bangsa, kita bergerak bersama untuk menyelamatkan Pandeglang,” ujarnya.

Menurut Irna, razia pekat yang dilakukan semua pihak baik TNI, Polri, Pol PP, dan RPM patut diberikan apresiasi. Pasalanya kata Irna, jika tidak dilakukan razia tentu peredaran barang haram itu akan semakin meluas di Pandeglang. “Beberapa pekan lalu jajaran polres berhasil membekuk 32 kilogram sabu, kami ucapkan terimakasih atas capaiannya dalam menjalankan fungsi sebagai kamtibmas, ” terangnya.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, keberhasilannya melakukan razia dalam penggerebakan peredaran sabu dan miras tidak lepas dari dukungan masyrakat dan komponen lainnya. “Ini kerjasama semua pihak, kami banyak mendapatkan informasi dari masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan miras yang saat ini dimusahkan hasil operasi kegiatan Bina Kusuma Maung 2022 Polres Pandeglang yang dilaksanakan dari tanggal 17- 31 Maret 2022. Miras yang terjaring, kata AKBP Belny dengan rincian barang bukti diamankan adalah minuman berbagai jenis merek dengan kadar alkohol 4,8 persen sampai dengan 19,7 persen. “Jumlah yang kita musnahkan hari ini 8.597 botol berdasarkan hasil sat reskrim 7.080 botol, Sat Samapta 976, Sat Pol PP 152 botol, sisanya dari 20 Polsek yang tersebar di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya. []