Beranda Politik Ramai Wacana Penundaan Pemilu 2024, Mantan Bupati Pandeglang: Abaikan Saja

Ramai Wacana Penundaan Pemilu 2024, Mantan Bupati Pandeglang: Abaikan Saja

254

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Mantan Bupati Pandeglang yang juga anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Banten I, Achmad Dimyati Natakusumah meminta wacana penundaan Pemilu 2024 untuk diabaikan.

Pasalnya menurut Dimyati, Pemilu sendiri diatur oleh konstitusi yang dilakukan secara lima tahun sekali. Selain itu, partai yang menjadi kendaraan politiknya juga menolak wacana tersebut dan siap menghadapi Pemilu 2024 serta meyakini akan menjadi partai pemenang.

“Kalau terkait penundaan Pemilu dan sebagainya itu abaikan saja, karena konsitusi kita memang mengatakan hanya 5 tahun sekali adalah Pemilu,” kata Achmad Dimyati Natakusumah, usai menghadiri Rakerda PKS di salah satu hotel di Kabupaten Pandeglang, Sabtu 12 Maret 2022.

Dimyati menegaskan, PKS tidak setuju pemilu 2024 ditunda. Sebab, PKS sendiri memiliki target dan sudah siap menghadapi pemilu 2024. “Dan PKS yakin akan menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024. PKS menargetkan 100 kursi untuk tingkat nasional dan 12 kursi untuk Kabupaten Pandeglang,” tegasnya.

Sementara saat disinggung soal apakah mau maju dalam Pilgub Banten 2024, Dimyati menjelaskan, terkait pencalonan gubernur diserahkan kepada Ketua Majelis Syuro (KMS) PKS. “Saya bagaimana Kepala Majelis Syuro (KMS). Saya tidak bisa menentukan, karena saya sudah masuk ke Partai Keadilan Sejahtera. Saya yakin Ketua Majelis Syuro punya indera ke enam. Apakah saya bermanfaat untuk di legislatif atau di eksekutif, nanti akan ditindaklanjuti oleh ketua DPW,” imbuhnya.

Adapun kalau saat ini dirinya masuk dalam bursa salah satu bakal calon Gubernur Banten yang diperhitungkan, menurutnya itu bagus. Akan tetapi, Dimyati menambahkan, pihaknya bakal menyerahkan hal tersebut kepada partainya. “Ya bagus dong kalau sudah bursa. Jadi kalau saya digadang-gadang itu terimakasih, tapi itu semua saya serahkan ke struktur partai terutama pemimpin tertinggi di PKS,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang Tb Asep Rafiudin mengaku optimis PKS menjadi pemenang Pemilu 2024. “Adapun untuk di Kabupaten Pandeglang target kita menambah kursi dan juga kader. Insyaallah bisa meraih 12 kursi,” ujarnya.

Salah satu upaya dilakukan yaitu menguatkan jaringan sampai ke tingkat RT. “Menguatkan jaringan kita setiap DPC sampai tingkat RT dengan kepengurusan lengkap. Jadi ada ketua, sekretaris, bendahara sampai bidang-bidang lain, itu yang kita pastikan dapat menaikan suara di Pemilu 2024,” tuturnya.

Lebih lanjut TB Asep yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, suara PKS di Kabupaten Pandeglang menjadi juara 1 di tiga dapil, yaitu dapil II, dapil III dan dapil V. “Di tiga dapil itu kita peringkat pertama. Dan untuk 2024 kita optimis menjadi nomor 1 di Kabupaten Pandeglang,” tutup Tb Asep. []