Beranda Pemerintahan Kamis Besok, Diskoperindag Pandeglang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Kamis Besok, Diskoperindag Pandeglang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

794

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang berencana akan melakukan operasi pasar (OP) pada Kamis 24 Februari 2022 besok.

Operasi pasar tersebut dalam rangka menurunkan harga minyak di pasar tradisional agar tidak melebihi HET (harga eceran tertinggi) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Kepala Diskoperindag Pandeglang, Suhaedi Kurdiatna mengatakan, Bulog Subdiv Lebak dan Pandeglang menyiapkan 10.000 liter minyak goreng untuk operasi pasar (OP) di Kabupaten Pandeglang. “Untuk OP Minyak Goreng akan dilakukan besok. Bulog telah menyiapkan 10.000 liter minyak goreng kemasan untuk di Pandeglang,” kata Suhaedi, saat di konfirmasi melalui telpon seluler, Rabu 23 Febuari 2022.

Suhaedi menjelaskan, operasi pasar minyak goreng akan digelar secara perdana, yang akan berlangsung di depan Gedung Juang 45 Pandeglang, di Jalan Bank Banten.  “Kenapa OP tidak di Pasar Badak Pandeglang tetapi di Gedung Juang, karena saat ini dalam kondisi Covid-19. Mudah-mudahan kalau di sana tidak sampai berkerumun, massa dapat dikendalikan,” terangnya.

Suhaedi menuturkan, Operasi pasar sendiri bakal digelar di empat titik lokasi. Di antaranya di Menes, Panimbang, dan Pandeglang dan Labuan. “Masing-masing titik lokasi, sebanyak 2.500 liter minyak kemasan. Dengan pembelian dibatasi setiap pembeli dapat alokasi sebanyak 2 liter dengan harga Rp14.000,” pungkasnya. []