Beranda Tak Berkategori Terkait Ledakan di Cimanggu, Begini Kata Polisi Soal Korban

Terkait Ledakan di Cimanggu, Begini Kata Polisi Soal Korban

271

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Fajar Maulidi mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian jika korban ledakan di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamtatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, tidak terkait dengan jaringan terorisme.

Namun meski begitu, kata Fajar, korban tewas yang diketahui bernama Ulung itu sebelumnya menjadi target operasi pihak Ditpolairud Polda Banten.”Kita memndapat beberpa informasi, memang korban ini dulunya menjadi target operasi Ditpolairud Polda Banten, dari situ kami bisa menyimpilkan bahwa korban ini bukan terkait dalam jaringan terorisme,” kata AKP Fajar Maulidi, Kasatreskrim Polres Pandeglang, kepada BCO Media, Selasa 11 Januari 2022.

Polisi saat ini masih melakukan pendalaman atas kasus ledakan tersebut. Selain itu, polisi juga tengah mencari beberapa nama untuk mengungkap informasi rinci soal peristiwa yang menggegerkan warga sekitar pada Minggu malam 09 Januari 2022 ini. “Kami masih mencari beberapa nama yang sudah kami dapat dari teman-temannya korban, kemungkinan dari informasi tersebut mudah-mudahan akan menemukan titik terang,” ujarnya.

Masih kata mantan Kapolsek Puloampel, Polres Cilegon, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait informasi bahwa korban bisa membuat bom dengan mencampurkan beberapa bahan kimia. “Korban ini bisa membuat atau mencampurkan bahan-bahan kimia kemungkinan untuk dijual maupun pembuatan bom sendiri masih kita dalami,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Cisaat digemparkan oleh sebuah ledakan dahsyat yang berasal dari rumah korbang hingga membuat rumahnya hancur. Dalam peristiwa itu, korban bernama Ulung tewas dengan kondisi mengenaskan, sementara istrinya mengalami luka berat dan terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit di wilayah Kota Serang. []