Beranda Peristiwa Ledakan yang Hancurkan Rumah dan Sebabkan Satu Tewas di Cimanggu Terdengar Sampai...

Ledakan yang Hancurkan Rumah dan Sebabkan Satu Tewas di Cimanggu Terdengar Sampai 5 Kilometer

1755

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Peristiwa ledakan dahsyat yang menghancurkan rumah Ulung, warga Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, menggemparkan masyarakat di lokasi tersebut. Pasalnya, selain menewaskan pemilik rumah dan menimbulkan korban luka berat terhadap istrinya, suara ledakan inipun terdengar ke beberapa desa dengan radius 5 kilometer jauhnya.

Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin Khairul Syafari mengatakan, dalam peristiwa ini kedua anak korban selamat dari insiden nahas tersebut. “Anaknya dua, satu sedang di rumah tetangganya nonton tv yang satunya sedang di rumahnya tapi selamat dua-duanya,” ujar Iptu Darwin Khairul Syafari, Kapolsek Cimanggu, Minggu malam 08 Januari 2022.

Dikatakan, suara ledakan ini sampai terdengar ke Kantor Polsek Cimanggu yang jaraknya jauh dari tempat kejadian.”Suara ledakan sampai terdengar ke Polsek Cimanggu, kisaran kurang lebih dari 5 kilometer,” jelasnya.

Diketahui, peristiwa ledakan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB malam tadi yang menimbulkan korban Ulung tewas ditempat dengan kondisi tubuh hancur. Sementara istrinya bernama Lina, dilarikan ke Puskesmas Sumur karena mengalami luka berat. Selain itu, lanjut Darwin, korban terlempar 10 meter dari rumahnya yang ambruk karena ledakan. “Korban terlempar 10 meter dari lokasi, terus rumahnya sekarang kondisinya ambruk,” imbuhnya.

Saat ini, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari tahu penyebab terjadinya ledakan dahsyat yang menggegerkan tersebut. []