Beranda Infrastruktur Bantu Warga Kesulitan Air Bersih, Batalyon XII Grup I Kopassus Bangun Sumur...

Bantu Warga Kesulitan Air Bersih, Batalyon XII Grup I Kopassus Bangun Sumur Bor

286

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Batalyon XII Grup I Kopassus Serang, membangun sumur bor air bersih untuk warga di wilayah Kabupaten Pandeglang. Sumur dibangun untuk memenuhi ketersediaan air bersih, meningkatkan ekonomi masyarakat dan menunjang pembangunan infrastuktur di sekitar lokasi pembangunan.

Pembangunan sumur bor air bersih tersebut dibangun di dua lokasi yang berbeda, yakni di Kampung Cipacung dan Kampung Kuranten, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang dengan kedalaman sumur sekitar 60 hingga 65 meter.

Komandan Batalyon XII Grup I Kopassus Serang, Mayor (Inf) Bayu Oktavianto Sudibyo mengatakan, sumur bor air bersih ini di bangun atas kerjasama Batalyon XII Grup I Kopassus Serang, Polres Pandeglang dan Vihara Sukavati Prajna. Dimana pengeboran ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang kesulitan air bersih, khususnya masyarakat Kampung Cipacung.

Karena menurutnya, air merupakan sumber kehidupan terlebih saat pandemi covid-19 saat ini, masyarakat di tuntut untuk selalu menjaga kebersihan. “Ini sangat bermanfaat sekali karena di daerah sangat sulit air, seperti yang kita ketahui bersama air memberikan manfaat yang sangat banyak sekali, khususnya dimasa pandemi ini yang mana di tuntut harus tetap bersih dan tentunya di awal tahun 2022 ini bangsa Indonesia senantiasa diberikan berkah serta kesehatan,” kata Mayor (Inf) Bayu Oktavianto Sudibyo, Danyon XII Grup I Kopasus Serang, Jumat 07 Januari 2022.

Selain pembangunan sumur bor, Batalyon XII Grup I Kopassus Serang, juga memberikan bantuan sembako berupa 100 karung beras untuk warga kurang mampu di Kampung Cipacung. “Kita juga memberikan sembako kepada masyarakat, meskipun tidak banyak diharapkan bisa membantu masyarakat dimasa pandemi ini,” terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Cipacung, Arifin mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan sumur bor tersebut. Pasalnya, masyarakat tidak perlu jauh jauh berjalan kaki untuk mengambil air bersih dari kampung lain yang jaraknya sekitar tiga hingga lima kiometer. Arifin juga berharap sumur bor air bersih tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Cipacung.

“Kami ucapkan kepada Batalyon dan semua donatur telah memberikan bantuan kepada kami yaitu sumur bor, yang mudah mudahan bermanfaat buat kami dan semua. Memang kebetulan di wilayah kami untuk sarana air bersih masih kekurangan tapi dengan adanya bantuan ini masyarakat kami tambah sejahtera terutama dalam air. Mudah mudahan kedepan dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa maju terutama dalam segi ibadah. Sebelum Adanya bantuan ini, sedikit ada sumur dari gunung yang kami bawa airnya, yang lokasinya cukup jauh,” pungkasnya. []