Beranda Pemerintahan Gedung Diresmikan, Kantor BPN Pandeglang Targetkan Raih Zona Integritas WBK di 2022

Gedung Diresmikan, Kantor BPN Pandeglang Targetkan Raih Zona Integritas WBK di 2022

127

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Gedung Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang telah usai dilakukan renovasi yang kemudian diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya, dengan menandatangani batu prasasti sebagai simbol dapat beroperasi gedung tersebut.

Selain itu, sambil ditemani Kepala Kantor BPN Pandeglang dan Forkopimda Pandeglang, Kakanwil Banten langsung meninjau gedung BPN Pandeglang yang memiliki luas lahan 980 meter persegi tersebut.

“Alhamdulillah renovasi ini sudah selesai, semoga pelayanan pun semakin maksimal yah. Tinggal nanti BPN Serang yang belum di renovasi,semoga secepetnya terrealisasi,” kata Rudi Rubijaya, Kakanwil Banten, Senin 27 Desember 2021.

Kepala Kantor BPN Pandeglang Suraji mengatakan, renovasi gedung BPN Pandeglang itu sebetulnya sudah digagas oleh kepala BPN terdahulu, akan tetapi dikarenakan belum adanya respon dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN) sejak tahun 2017, serta terkendalanya akibat adanya covid-19 renovasi pun baru dapat dilaksanakan pada tahun 2021.

Adapun untuk anggaran yang digunakan untuk merenovasi Gedung BPN Pandeglang yang memiliki dua lantai ini mencapai 2,5 miliar. “Sebetulnya ini sudah digagas oleh kepala BPN yang dulu, cuma karena belum ada respon dari pusat, dan anggaran ke covid-19 jadi belum bisa di renovasi, baru terlaksana tahun ini. Untuk anggaran 2,5 miliar rupiah,” ungkap Suraji.

Dengan gedung yang sudah memadai, serta sumber daya manusia yang mendukung, Kepala Kantor BPN Pandeglang berharap pelayanan BPN semakin maksimal. Diharapkan pada tahun 2022 mendatang BPN Pandeglang dapat meraih zona integritas WBK. “Disini ada 31 PNS dan ada 57 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri, artinya dengan gedung yang sudah bagus Januari 2022 saya harus capai Zona Integritas WBK harus kita raih. Semoga dengan fasilitas yang sudah bagus ini pelayanan harus meningkat,” pungkasnya. []