Beranda Kesehatan Ikut Vaksin di SPBU Ini, Warga Dapat Satu Liter Pertamax Gratis

Ikut Vaksin di SPBU Ini, Warga Dapat Satu Liter Pertamax Gratis

260

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pandeglang, salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum di Kadu Pereng, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. Uniknya, para peserta yang sudah divaksin, diberikan kupon mengisi bahan bakar minyak jenis pertamax satu liter secara gratis.

Pantauan dilokasi, suasana vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU 3442202 Kadu Pereng, antusias diikuti warga. Warga yang telah mengikuti tahapan vaksinasi diberikan voucer gratis pengisian bahan bakar minyak jenis Pertamax sebanyak 1 liter.  Hal tersebut merupakan upaya untuk menarik minat masyarakat agar mau di vaksin, selain itu juga membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

 

“Ini adalah gagasan kita pihak SPBU, lalu diajukan ke Muspika Kecamatan Karang Tanjung. Alhamdulillah responnya sangat baik, dan masyarakat juga antusias,” kata Gugun Gunawan, Pengelola SPBU 3442202 Kadu Pereng, Rabu 15 Desember 2021.

Dikatakan, vaksinasi covid-19 ini bekerja sama dengan pemerintah daerah maupun Kecamatan Karang Tanjung, yang akan digelar selama satu hari  dengan target peserta vaksinasi sebanyak 250 penerima.

Menurutnya, kupon gratis pertamax satu liter tersebut  untuk memancing minat masyarakat agar mau divaksin. Hasilnya, minat  masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. “Untuk target satu hari ini 250 dosis, alhamdulillah dari daerah luar pun pada datang, ini sangat bagus. Karena kita punya filosofi karena kalau kita berbagi itu tidak akan rugi,” terangnya.

 

Gugun berharap, kegiatan seperti ini dapat di contoh oleh SPBU lainnya yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang, agar  wabah covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali. “Saya berharap vaksinasi yang dilakukan di SPBU ini dapat di contoh oleh SPBU lainnya khusunya di Kabupaten Pandeglang, agar wabah covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Camat Karang Tanjung Neneng Nuraeni, mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh pengusaha swasta karena telah mendukung capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Karang Tanjung khususnya di Kabupaten Pandeglang. Ia juga berharap aksi tersebut memotivasi pengusaha swasta lainnya untuk mendukung capaian vaksinasi di Kabupaten Pandeglang. “Alhamdulillah, pengusaha swasta seperti SPBU yg berdomisili di Kecamatan Karangtanjung mendukung capaian Vaksinasi. Dengan memfasilitasi tempat pelayanan dan memberikan bantuan 1 liter pertamax bagi yg telah di vaksin. Semoga jadi motivasi buat pengusaha yang lain” singkatnya. []