Beranda Peristiwa 7 Rumah Rusak Dihantam Banjir Rob di Sidamukti

7 Rumah Rusak Dihantam Banjir Rob di Sidamukti

203

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Sebanyak tujuh bangunan rumah warga di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, rusak akibat banjir rob yang melanda wilayah tersebut pada senin malam. Selain merusak rumah warga, banjir rob juga menyapu barang-barang berharga milik warga.

Warsan, salah seorang warga yang rumahnya rusak menceritakan, saat kejadian ia sedang berada di rumah bersama anak dan istri, setelah ia menyelamatkan keluarganya. Warsan pun berusaha untuk menyelamatkan barang berharganya, namun air laut yang sangat deras membuat ia tidak bisa menyelamatkan barang berharganya. “Saat kejadian saya bersama istri dan anak saya di rumah, air masuk saya langsung bawa keluarga saya ke luar untuk mengungsi. Kalau barang-barang hanyut, lemari baju juga tidak tahu kemana,” kata Warsan, Selasa 07 Desember 2021.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang bisa membantu kembali merenovasi rumahnya, karena kata Warsan, rumah tersebut merupakan satu-satunya tempat tinggal yang baru ia tempat beberapa bulan terakhir. “Saya berharap ada bantuan pemerintah untuk rumah saya, terutama logistik,karena sekarang melaut tidak bisa cuaca sedak ekstrim,” imbuhnya.

Sakim, Ketua RT Kampung Jongor, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, mengatakan, akibat dari banjir rob yang terjadi pada senin malam, sebanyak 7 rumah yang berada di bibir pantai rusak parah diterjang air laut. Rusaknya rumah warga rata-rata rusak dibagian dapur atau belakang rumah karena langsung menghadap ke laut lepas. “Disini yang rusak parah ada 7 rumah, rata rata rusak dibagian dapur karena langsung menghadap ke laut lepas,” kata Sakim.

Ia pun meminta agar Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera mengirimkan bantuan logistik, karena warga yang terdampak banjir rob sangat membutuhkan bantuan tersebut termasuk popok bayi. “Sekarang masyarakat butuh logistik, karena mereka belum bisa melaut. Ya makanan, minuman serta popok bayi,” pungkasnya. []