Beranda Organisasi PP Pandeglang Desak Megawati Pecat Junimart dari Kursi DPR RI

PP Pandeglang Desak Megawati Pecat Junimart dari Kursi DPR RI

1024

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Konflik anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dengan Pemuda Pancasila membuat Ormas PP di Kabupaten Pandeglang mendesak Junimart Girsang untuk meminta maaf kepada PP dan mendesak Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberhentikan Junimart Girsang dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan saat PP Pandeglang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin 29 November 2021.

Aksi ratusan anggota Pemuda Pancasila dari 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang ini bentuk protes dari pernyataan Junimart Girsang, yang meminta ormas untuk dibubarkan dan di evaluasi, salah satunya Pemuda Pancasila.

“Kedatangan kami kesini merupakan aksi damai, kami meminta agar aspirasi kami ditanggapi oleh DPRD Pandeglang, dan disampaikan kepada DPR RI,” kata Aap Aptadi, Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Pandeglang.

Ratusan anggota Pemuda Pancasila dalam aksinya meminta agar Junimart Girsang meminta maaf kepada pemuda pancasila secara publik melalui media cetak dan elektronik, dan mendesak agar ketua umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk memberhentikan Junimart Girsang dari jabatannya sebagai anggota DPR RI. “Tuntutan kami hanya dua, satu yang bersangkutan harus meminta maaf secara publik, melalui media cetak dan elektronik. Dan kedua kami mendesak Bu Mega agar memberhentikan Girsang dari anggota DPR RI,” tegasnya.

Ia berharap, aksinya tersebut dapat disampaikan oleh pimpinan DPRD Pandeglang Kepada DPR RI, karena saat aksi demonstrasi berlangsung hingga berakhir, anggota DPRD Pandeglang Fraksi PDI Perjuangan tidak muncul dalam aksi tersebut. “Saya berharap dengan diwakilkan oleh Ketua DPRD Pandeglang, Bapak Udi Juhdi, beliau bisa menyampaikan hal ini,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Udi Juhdi berjanji akan menyampaikan persoalan tersebut kepada DPR RI secepatnya. Karena menurutnya, hal tersebut sangat penting agar kondusifitas wilayah tetap terjaga. “Saya akan sampaikan hal ini secepatnya, kalau perlu besok saya akan menyurat ke DPR RI,” singkatnya. []