Beranda Peristiwa Sedang Mencari Ikan, Warga Pandeglang Tewas Terseret Arus Laut

Sedang Mencari Ikan, Warga Pandeglang Tewas Terseret Arus Laut

947

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Maskan (45), warga Kampung Cimanggu, Desa Citumenggung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, tewas setelah hanyut terseret arus laut di Muara Cimaba, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, tepatnya belakang PLTU II Labuan, Minggu 28 November 2021.

Dari informasi yang didapat, sekitar pukul 06.00 WIB pagi hari korban bersama temannya Rahmat (45) berangkat dari kediamannya di wilayah Kecamatan Bojong, hendak mencari ikan di Muara Cibama dengan cara menggunakan jaring lempar, dan sekitar pukul 08.00 WIB korban dan temannya itu tiba di Muara Cibama.

Sesampainya di lokasi, korban dan temannya mulai menjala ikan, akan tetapi pada pukul 11.00 WIB gelombang laut menerjang korban hingga korban terseret ke tengah laut. Sementara teman korban berhasil menyelamatkan diri. “Korban juga sempat berupaya menyelamatkan diri, namun arus laut cukup kencang menyeret korban hingga ke tengah laut,” ungkap Tatang, warga Desa Margagiri.

Dikatakannya, korban yang tenggelam akibat terseret arus laut itu sempat dilakukan pencarian. Selang beberapa jam kemudian, ahirnya korban berhasil ditemukan namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. “Sekitar pukul 16:30 korban ditemukan oleh tim Basarnas bersama warga setelah beberapa jam dilakukan pencarian,” katanya.

Sementara, Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto mengungkapkan, tim SAR telah melakukan pencarian terhadap satu orang yang menjadi korban terseret gelombang diperairan laut Labuan. Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB di tengah laut sejauh 500 meter dari TKP. “Korban langsung dibawa ke kediamannya di wilayah Kecamatan Bojong. Bagi para personil yang terlibat melakukan pencarian, telah dikembalikan ke satuan masing – masing,” pungkasnya. []