Beranda Cuaca Puluhan Rumah Warga di Panimbang Terendam Banjir

Puluhan Rumah Warga di Panimbang Terendam Banjir

986

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Intensitas curah hujan yang tinggi selama dua hari berturut-turut melanda Kabupaten Pandeglang, mengakibatkan puluhan rumah mengalami banjir di Kampung Warungsake, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang. Banjir yang mencapai 50-120 centimeter ini disebabkan meluapnya Sungai Ciseukuet lantaran tak kuat menahan volume air hujan yang tinggi.

Ditemui di lokasi, Nurhayati (50) salah seorang warga mengatakan, banjir yang merendam rumahnya berlangsung pada pukul 14.00 WIB akibat curah hujan yang sudah berlangsung selama dua hari. “Sudah dua hari hujan, ini banjir baru tadi. Sudah masuk kedalam rumah juga,” kata Nurhayati, Jum’at 19 November 2021.

Meskipun cuaca tak menentu, Nurhayati mengaku akan tetap bertahan di rumah beserta keluarganya. Ia berharap ada bantuan dari pemerintah setempat. “Alhamdulillah barang-barang berhasil terselamatkan, dalam rumah basah semua. Semoga ada bantuan dari pemerintah untuk mengungsi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT Warungsake Didin mengatakan, sebanyak 45 rumah terendam banjir dengan ketinggian 50 hingga 120 centimeter. Ia berharap pemerintah segera membuat lokasi pengungsian untuk warga yang rumahnya terendam banjir. “Kalau disini 45, semua terendam banjir. Ya semoga ada bantuan dari pemerintah karena kita tidak bisa kerja, masak aja tidak bisa,” singkatnya. []