Beranda Cuaca BPBD Sebut 19 Desa di Pandeglang Terdampak Banjir 

BPBD Sebut 19 Desa di Pandeglang Terdampak Banjir 

153

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang mencatat ada sekitar 2000 Kepala Keluarga yang terdampar banjir di 19 desa, yang tersebar di 10 kecamatan, di Kabupaten Pandeglang, dengan ketinggian 50 hingga 120 centimeter akibat curah hujan tinggi melanda wilayah Pandeglang selama dua hari terakhir.

Sembilan Kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Cikeusik, Cibaliung, Cigeulis, Sumur, Patia, Sobang, Panimbang, Munjul, Sindangresmi dan Kecamatan Angsana.

“Dari data sementara, ada sekitar 2000 Kepala Keluarga yang terdampar, dari 19 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan,” kat Emil Salim, Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Jumat 19 November 2021.

BPBD Pandeglang mengimbau masyarakat agar tetap waspada, karena diperkirakan curah hujan masih akan berlangsung beberapa hari kedepan.”Dari data BMKG curah hujan akan berlangsung beberapa hari kedepan, tapi alhamdulillah sudah ada yang surut. Kami himbau juga agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan,” pungkasnya. []