Beranda Infrastruktur Pengendara Keluhkan Lampu Lalu Lintas Mati di Pusat Kota Pandeglang

Pengendara Keluhkan Lampu Lalu Lintas Mati di Pusat Kota Pandeglang

379

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Lampu lalu lintas (Traffic Light) yang berada di Jallan Alun-alun Pandeglang tak berfungsi dengan normal alias mati total. Akibatnya, laju para pengendara harus dialihkan ke jalan lain untuk mengurai terjadinya kemacetan.

Pantauan di lokasi, Selasa 16 November 2021, traffic light itu sudah padam sejak pukul 09.00 WIB. Untungnya, polisi yang berjaga di Pos Lantas Alun-alun Pandeglang langsung melakukan rekayasa dengan mengalihkan arus lalu lintas.

“Dari pagi kang itu padamnya, ini harus muter lagi enggak bisa lewat lampu merah,” kata Arif, seorang pengendara motor.

Hal yang sama juga dirasakan pengendara lainnya bernama Dadan. Ia pun mengaku mengeluhkan kondisi tersebut lantaran saat itu sedang mengejar waktu ke tempat tujuannya. “Keganggu kang, soalnya semua kendaraan dialihkan. Bukan cuma motor, mobil-mobil gede semua juga lewatnya ke sini,” katanya sembari memunjukan kondisi lalu lintas yang tengah dialihkan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Pjs Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang Aiptu Asep Wawan memastikan sudah membuat rekayasa lalu lintas di lokasi traffic light yang padam. Para pengendara diarahkan ke jalan di depan Masjid Agung Pandeglang untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan. “Sudah kami upayakan untuk rekayasa arus kendaraan. Sampai sekarang semuanya sudah terkendali,” katanya.

Pihaknya pun telah melaporkan padamnya traffic light di Alun-alun tersebut ke Dinas Perhubungan. Jika sudah normal kembali, polisi bisa langsung membuka arus lalu lintas ke kondisi sedia kala.”Sudah dilaporkan juga ke Dishub. Nanti kalau sudah nyala lampu merahnya, arus lalu lintas pun akan kami normalkan lagi seperti semula,” pungkasnya. []