Beranda Cuaca Dihantam Puting Beliung, Kedai di Wisata Kuliner Batako Labuan Porak Poranda

Dihantam Puting Beliung, Kedai di Wisata Kuliner Batako Labuan Porak Poranda

608

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Sebanyak 20 kedai milik pedagang ikan bakar di lokasi wisata kuliner batako yang berada di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, porak poranda akibat diterjang angin puting beliung pada pukul 02.00 WIB, Senin dini hari 15 November 2021.

Ketua Paguyuban Pedagang Teluk Teluk Otoy mengaku, saat kejadian cuaca di wilayah tersebut sedang diguyur hujan deras disertai angin kencang. “Iya betul mas semalem ada puting beliung, pas kejadian kebetulan saya masih disini kedai masih buka. Kejadiannya memang cepat, kita juga mencari aman yang kena angin kita biarkan dari pada kita yang celaka,” kata Otoy, Ketua Paguyuban Pedagang Teluk, kepada wartawan.

Diakuinya, dari 50 kedai yang berada di lokasi ini 20 di antaranya rusak. Meskipun begitu, para pedagang tetap melakukan aktivitas berjualan walaupun cuaca di pesisir pantai masih terbilang cukup ekstrim. “Yang rusak ada 20. Kita tetap berjualan karena kebutuhan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, para pedagang berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat untuk membantu pelaku usaha di kawasan ini yang kedainya mengalami kerusakan parah.”Saya sebagai ketua paguyuban berharap pemerintah bisa membantu pengadaan yang kedainya rusak parah,” pungkasnya. []