Beranda Pemerintahan Koramil 0617/ Panimbang Diresmikan, Ini Kata Ketua DPRD Pandeglang 

Koramil 0617/ Panimbang Diresmikan, Ini Kata Ketua DPRD Pandeglang 

160

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Koramil 0617/ Panimbang diresmikan langsung Danrem 064/MY. Dengan kantor baru itu, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb Udi Juhdi berharap terciptanya kekuatan wilayah yang tangguh.

 

Diketahui, Koramil 0617/ Panimbang yang berada di Jl. Raya Panimbang Tanjung Lesung KM 01 Kampung Paniis, Desa Panimbang Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang diresmikan langsung Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Selasa, 09 November 2021.

 

“Semoga dengan diresmikannya koramil panimbang, akan lebih mengoptimalkan penyelenggaraan pembinaan teritorial dalam rangka mempersiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga ke amanan wilayahnya untuk mendukung kodim serta tercipta suatu kekuatan wilayah yang tangguh dalam mengatasi segala ancaman, gangguan dan hambatan yang mengganggu kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara” kata TB. Udi Juhdi, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang.

 

 

Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi dalam sambutannya menyampaikan di Kecamatan Panimbang hanya terdapat Posmil, dengan hadirnya Koramil Panimbang diharap lebih optimal serta terjalinnya kerjasama yang baik dengan isntansi terkait.

“Kecamatan Panimbang merupakan sektor teritorial Koramil 0114/Cigeulis sementara Kecamatan Sukaresmi masuk ke sektor Koramil 0111/Pagelaran, dengan diresmikannya Koramil 0617/Panimbang maka wilayah Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Panimbang menjadi sektor teritorialnya” jelasnya.

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapakan terimakasih dan apresiasinya terhadap peran TNI dalam mendukung kegiatan Pemerintahan daerah serta percepatan Program Vaksin.

 

“TNI selalu hadir, TNI hadir juga untuk membantu bidang Pertanian dan program KB dan selalu mendukung tugas pemerintahan daerah dan mudah- mudahan kedepan lebih cepat dalam percepatan Program Vaksinasi penanganan covid-19 kepada masyarakat kami”, ujarnya.

 

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menjelaskan bahwa Kodim 0601/Pdg merupakan Satuan teritorial dibawah Korem 064/MY Kodam III/Siliwangi yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial, menciptakan kondusifitas wilayah, memantapkan sinergitas TNI/Polri, meningkatkan kemanunggalan TNI

dan Rakyat.

 

“Koramil yang baru selain karena permintaan masyarakat dan Pemda, juga merupakan pembinaan penggelaran implementasi dari program Kodam III/Siliwangi pada bidang kekuatan, sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan dan kebutuhan” terangnya.

 

Ia juga menghimbau kepada para prajurit yang tidak boleh dilupakan yaitu, TNI adalah prajurit rakyat, yang berarti prajurit yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyatadalah prajurit rakyat, yang berarti prajurit yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

“Saya minta kepada segenap prajurit di wilayah ini, agar semakin memantapkan sinergi TNI dengan Polri, TNI dengan Instansi terkait dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta meningkatkan kerjasama dengan semua mitra kerja kita di daerah ini,” pungkasnya. []