Beranda Peristiwa Lintasi Tanjakan Bangangah, Pickup Muatan Mentimun Terguling

Lintasi Tanjakan Bangangah, Pickup Muatan Mentimun Terguling

1302

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Sebuah pickup bernopol A 8231 KG yang dikemudikan oleh Suleman, warga Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, terbalik di Jalan Tanjakan Bangangah akibat kelebihan muatan, Selasa 02 November 2021.

Kapolsek Pulosari Iptu Dirma mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 14.54 WIB saat mobil pickup bermuatan sayuran mentimun itu hendak menuju arah Pandeglang. “Ya betul tadi ada laka tunggal, pickup yang membawa mentimun tidak kuat menanjak di tanjakan Bangangah, karena diduga muatan yang berlebihan,” kata Iptu Dirman, Kapolsek Pulosari, terkonfirmasi.

Disebutkan, selain muatan yang berlebihan, jalan yang terjal dan tanjakan yang cukup panjang pun menjadi faktor kecelakaan tunggal tersebut. “Kondisi tanjakan Bangangah banyak lobang sehingga terkadang para sopir harus memilih alur yang layak dilewati,” terangnya.

Ia menuturkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, pihaknya dan warga setempat pun berhasil mengevakuasi pickup nahas itu. Selain itu, Dirman mengimbau agar para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalur tanjakan Bangangah tetap selalu berhati-hati, apalagi saat ini masuk musim penghujan. Hal itu dikarenakan, selain tanjakan yang cukup panjang, kondisi jalan pun  menjadi salah satu faktor sering terjadinya kecelakaan. “Alhamdulillah sudah di evakuasi, saya himbau kepada masyarakat yang melintas agar tetap hati-hati. Soalnya tanjakan ini panjang,dan jalan juga banyak yang berlubang,” pungkasnya. []