Beranda Peristiwa Sopir Lupa Aktifkan Rem Tangan, Angkot di Pandeglang Terbalik

Sopir Lupa Aktifkan Rem Tangan, Angkot di Pandeglang Terbalik

1233

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Sebuah kendaraan jenis angkot A 1926 KP yang dikemudikan sopir bernama Aman (50), rusak parah dibagian depan dan atapnya setelah jatuh dengan posisi terbalik, Senin 01 November 2021.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Labuan-Pandeglang tepatnya di wilayah Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, akibat sang sopir lupa mengaktifkan rem tangan saat hendak mengisi bahan bakar bensin eceran dipinggir jalan. “Kejadiannya itu pas sopir bernama Aman mau isi bensin, lupa rem tangan, dia keluar saja,” kata Masri, warga sekitar.

Mengetahui mobilnya jalan dengan sendirinya, Aman pun langsung mengejar mobil miliknya dan hendak membuka pintu sebelah kanan. Namun pintu sulit untuk dibuka, nahas mobil pun jatuh kemudian terbalik. “Pas dia liat mobil jalan, dia langsung mengejarnya, tapi pintu susah dibuka,” terangnya.

Masri menuturkan, dalam kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa. Salah satu penumpang pun berhasil menyelamatkan diri, akan tetapi sang sopir Aman harus dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka dibagian kaki. “Kalau korban tidak ada, ada penumpang juga selamat, tapi Aman si sopir harus di bawa ke Puskesmas tadi karena ada luka pas mau berhentiin mobilnya, mungkin kena batu,” pungkasnya.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, warga sekitar dan para sopir angkot pun langsung melakukan evakuasi dengan alat seadanya. Sementara pantauan dilokasi, tidak ada satupun petugas dari pihak Kepolisian sekitar yang datang, sampai mobil angkot tersebut berhasil di evakuasi. []