Beranda Bisnis Harga Minyak Goreng di Pandeglang Capai Rp17 Ribu Per Liter

Harga Minyak Goreng di Pandeglang Capai Rp17 Ribu Per Liter

454

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Harga minyak goreng curah baik kemasan di Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan yang drastis, dari harga 10 ribu rupiah hingga 17 ribu rupiah per liter. Akibat kenaikan tersebut, para pedagang pun mengeluh karena mengalami penurunan omset dan memilih untuk mengurangi stok minyak goreng.

Ade, salah seorang pedagang mengatakan, harga minyak goreng curah dan kemasan di pasar Badak Kabupaten Pandeglang, mengalami kenaikan sudah berlangsung sekitar dua bulan terakhir. Ia menyebut tidak tahu apa penyabab kenaikan minyak goreng tersebut.

“Semua minyak goreng naik pak, tidak ada yang murah. Ini sudah berlangsung sekitar dua bulan, kita tidak tahu penyebab kenaikan ini kenapa, tau-tau naik saja,” kata Ade, Jumat 29 Oktober 2021.

Ia menuturkan, harga minyak goreng curah dari 10 ribu rupiah kini mencapai 16 ribu rupiah per kilogramnya. Sementara itu, harga minyak goreng kemasan biasanya hanya 12 ribu rupiah kini mencapai 17 ribu rupiah per liter. “Biasanya kita jual 10 ribu rupiah, sekarang 16 ribu rupiah per liternya, itu minyak goreng curah. Kalau kemasan biasanya 12 ribu rupiah sekarang 17 ribu rupiah per liternya,” terangnya.

Pantauan di Pasar Badak Pandeglang, hampir 90 persen para pedagang bahan pokok sengaja tidak menjual minyak goreng curah. Uup Yusufudin pedagang lainnya, mengaku lebih baik tidak menjual minyak goreng curah, hal itu dikarenakan selain tidak praktis harganya pun saat ini cukup tinggi. “Dulu jualan, sekarang sudah enggak. Selain mahal, minyak goreng curah ribet dan tidak higienis. Mending minyak goreng kemasan,” singkatnya.

Akibat dari kenaikan tersebut, para pedagang pun mengalami penurunan omset dan memilih untuk mengurangi stok jualannya. []