Beranda Pemerintahan Bawa Sanak Keluarga, Puluhan Pegawai Disdukcapil Pandeglang Jalan ke Jogja

Bawa Sanak Keluarga, Puluhan Pegawai Disdukcapil Pandeglang Jalan ke Jogja

623
Rombongan Pegawai Disdukcapil Pandeglang Naiki Bus/Foto: Andre Sopian (www.pandeglang.bco.co.id)

PANDEGLANG.BCO.CO.ID – Kinerja puluhan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang tidak patut ditiru. Instansi pelayanan publik itu terpantau memboyong para pegawainya untuk bersafari ke Jogjakarta selama empat hari dihari kerja.

Informasi yang berhasil dihimpun, safari yang dibalut kunjungan kerja itu dilakukan mulai hari Kamis sampai Minggu 28-31 Oktober 2021 ke daerah Jogjakarta. Pegawai yang bertugas di kantor tersebut hanya menyisakan dua orang, dan beberapa orang di Mall Pelayanan Publik.

Pantauan dilapangan, Rabu 27 Oktober 2021 malam, puluhan pegawai Disdukcapil Kabupaten Pandeglang mulai berkumpul di depan Masjid Agung Arahman Pandeglang sejak pukul 20.00 WIB. Mereka membawa serta sanak keluarga untuk ikut berlibur. Hingga pukul 21.16 WIB, rombongan pun berangkat menggunakan transportasi dua bus A 7555 B dan A 7577 B.

Salah seorang sumber di internal instansi tersebut yang menolak namanya disebutkan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sampai hari minggu untuk berlibur.

“Sampai Minggu. Dikantor hanya ada dua, satu untuk jaga, satu lagi untuk menyambut Gubernur besok,” katanya seraya menegaskan namanya minta dirahasiakan.

Senada, salah seorang pekerja Administrasi Kependudukan (Adminduk) Disdukcapil Kabupaten Pandeglang yang namanya minta dirahasiakan membenarkan hal tersebut. “Iya keluar empat hari,” katanya singkat.

Terpisah, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Pandeglang Amir Syarifuddin membenarkan mengenai informasi safari ini. Ia menyebut puluhan pegawai di dinasnya akan berangkat untuk studi tour ke Jogja selama empat hari. “(Iya) study tour,” kata Amir singkat.