Beranda Pemerintahan Jembatan Ambruk, DPRD Pandeglang Bakal Panggil DPUPR

Jembatan Ambruk, DPRD Pandeglang Bakal Panggil DPUPR

189
Rakit Bambu Sebrangkan Pelajar Yang Akan Bersekolah/Foto: Andre Sopian (www.pandeglang.bco.co.id)

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb Udi Juhdi bakal memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang terkait jembatan gantung yang ambruk di Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang.

Menurut Udi, jembatan menjadi akses yang sangat vital bagi penunjang perekonomian warga maupun penunjang aktivitas lainnya. Apalagi, di wilayah itu banyak anak sekolah yang memanfaatkan jembatan penghubung dua kecamatan tersebut untuk ke sekolahnya. Oleh sebab itu, pihaknya bakal segera memanggil Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang guna meminta penjelasan dan upaya yang akan dilakukan. “Secepatnya kita panggil Dinas PUPR, jangan sampai berlarut-larut,” ujar Tb Udi Juhdi, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, kepada BCO Media, Senin 25 Oktober 2021.

Dijelaskannya, pihaknya juga akan mempertanyakan upaya pemeliharaan kepada Dinas PUPR Pandeglang. Karena mengingat, akses vital tersebut menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat sekitar. “Kita bakal tanyakan juga kapan itu akan diperbaiki, terus pemeliharaannya bagaimana,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, jembatan gantung yang terletak di Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, ambruk diduga disebabkan adanya sabotase. Pasalnya beberapa baut penyambung jembatan itu hilang. Bahkan karena ambruknya jembatan gantung ini, banyak warga yang harus memanfaatkan rakit bambu untuk melintasi sungai Ciliman tersebut. []