Cantik Bertalenta, Gadis Asal Pandeglang Luangkan Waktu Dengan Melukis

    833

    PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Banyak masyarakat yang meluangkan waktunya sehari-hari dengan bermain di luar rumah ataupun menghabiskan waktu bermain gawai, namun berbeda dengan gadis cantik asal Kampung Pabrik Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, yakni Siti Nurrohima atau yang kerap dipanggil Rima (18). Rima yang baru lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Pandeglang tahun 2021 ini memilih menghabiskan waktu luangnya dengan melukis, yang merupakan hobinya sejak ia berusia 14 tahun.

    “Hobi melukis ini dari kelas 2 SMP, daripada main tidak jelas, mending melukis di waktu luang,” kata Rima, Jumat 22 Oktober 2021.

    Ia menyebutkan, banyak temannya yang meminta dibuatkan lukisan, baik lukisan bergambar anime ataupun hanya sekedar lukisan wajah. Namun saat ini Ia belum berani untuk memasarkan hasil karyanya tersebut, karena menurutnya hobinya itu belum sempurna.

    “Kalau temen banyak yang minta dibuatin, seperti gambar wajah, animasi, ataupun anime. Kalau saat ini belum berani ngeluarin harga, karena bagi saya karya saya belum sempurna,” tuturnya.

    Namun kedepannya, Rima mengatakan akan terus belajar agar karya nya bisa sempurna, dan Ia juga berniat untuk membuka pameran lukisan lokal di suatu wilayah. Selain itu, Ia juga berharap hobinya tersebut bisa membuatnya berpenghasilan. “Sekarang kan bagi saya belum sempurna, jadi bakalan belajar lagi. Saya juga berencana kedepannya mau buka pameran lukisan ditempat terbuka, ya semoga saja hobi saya ini bisa membuahkan hasil,” harapnya.

    Menurutnya, lukisan itu sebuah ekspresi atau ungkapan perasaan intens yang ditujukan kepada semua orang, baik rasa sedih, bahagia dan lainnya melalui karya imajinasi yang diciptakan. “Dan saya berharap karya saya ini bisa disukai oleh masyarakat Pandeglang, dan juga masyarakat diluar sana,” pungkasnya. []