Beranda Pemerintahan Ibadah Haji dan Umrah Dibuka Lagi, Kemenag Pandeglang Belum Bisa Pastikan Jamaah...

Ibadah Haji dan Umrah Dibuka Lagi, Kemenag Pandeglang Belum Bisa Pastikan Jamaah Berangkat Ke Tanah Suci

346

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, belum bisa memastikan kapan jama’ah haji dan umrah asal kota santri terbang ke Mekah untuk menjalankan ibadah di kota suci itu.

Padahal, Arab Saudi sudah membuka kembali pemberangkatan jama’ah haji dan umrah asal Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Kasie Haji dan Umrah Kemenag Pandeglang Wawan Sofwan mengaku, masih menunggu surat resmi terkait pemberangkatan calon jemaah haji dan umrah tersebut.”Kita belum berani putuskan apakah bisa berangkat atau enggak, kami masih menunggu info resminya,” kata Wawan, saat di konfirmasi melalui telpon seluler, Kamis 21 Oktober 2021.

Diterangkan, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas akan melakukan diplomasi langsung dengan pemerintah Arab Saudi pada akhir Oktober 2021. “Kita lagi nunggu info resmi dulu dari kementerian agama. Infonya tanggal 28 Oktober pak Menteri mau ke Arab Saudi,” terangnya.

Kemenag mencatat, ada 1.048 calon jemaah haji asal Pandeglang yang pemberangkatannya tertunda tahun lalu akibat pandemi COVID-19. “Semenjak COVID-19 ada 1.048 calon jamaah di pandeglang,” pungkasnya. []