Beranda Infrastruktur Jembatan Gantung Ambruk, Siswa di Sindangresmi Tidak Jadi Sekolah 

Jembatan Gantung Ambruk, Siswa di Sindangresmi Tidak Jadi Sekolah 

431

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Pasca ambruknya jembatan yang menghubungkan dua kecamatan dan sebagai penunjang perekonomian masyarakat lantaran tali penyangga putus yang diduga dirusak oleh oknum, mengakibatkan sejumlah siswa di Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, terpaksa tidak melanjutkan belajar karena tak memiliki akses akses lain ke sekolah selain melintasi jembatan gantung.

Pantauan di lokasi, belasan siswa tersebut hendak berangkat ke sekolah dengan menyebrangi jembatan gantung Ciliman itu, namun terpaksa diurungkan niatnya untuk belajar karena jembatan yang merupakan satu-satunya akses terdekat ke sekolah harus ambruk pada Jumat 15 Oktober 2021 malam.

 

“Sayang sekali jembatan ambruk, padahal kita mau ke sekolah. Ini satu-satunya akses terdekat ke sekolah. Mau gimana lagi, untuk sementara kita tidak sekolah dulu,” kata Yoga, salah seorang siswa, Senin 18 Oktober 2021.

 

Linda (17), siswa lainnya merasa sedih dengan ambruknya jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan tersebut, padahal jembatan itu baru 5 tahun dibangun saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar. “Sedih banget, mau jembatan aja lama dibangunnya, pas ada malah rusak. Dulu mau ke sekolah harus pake perahu yang ditarik,” jelasnya.

Sementara itu, Surmain orang tua siswa mengungkapkan, ia sangat khawatir jika anaknya harus memaksakan untuk sekolah melalui jembatan gantung yang ambruk tersebut. Ia menyebutkan, bahwa akses untuk ke sekolah selain melalui jembatan gantung jaraknya sangat jauh, dan butuh berjam-jam untuk para siswa menuju ke sekolah.

“Ngerih lah kalau anak saya harus lewat sini, sedangkan ini akses terdekat. Kalau ada lewat jalur lain jaraknya jauh banget, sedangkan tidak punya kendaraan. Mau tidak mau untuk sementara tidak sekolah dulu,” kata Surmain.

 

Para siswa dan orang tua berharap agar jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pemerintah. Agar para siswa dapat kembali bersekolah dan perekonomian masyarakat kembali berjalan seperti biasanya.”Saya minta ke pemerintah agar jembatan seger diperbaiki, ya kalau tidak dibuatkan akses lainnya untuk menyebrang, karena ini bukan untuk sekolah saja, jembatan ini sangat penting untuk perekonomian masyarakat,” harapnya. []