Beranda Hukum dan Kriminal 20 Kali Maling di Rumah Warga, Dua Pelaku Diringkus Unit Reskrim Polsek...

20 Kali Maling di Rumah Warga, Dua Pelaku Diringkus Unit Reskrim Polsek Kota Pandeglang

651

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Dua pria berinisial SP (28) dan DM (28), warga Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, yang merupakan pelaku pencurian Handphone di rumah warga, berhasil ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Kota Pandeglang, Polres Pandeglang.

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan barang bukti berupa 2 unit HP merk Xiaomi, dan satu unit hp merk Oppo, beserta barang bukti sebuah golok yang digunakan untuk melancarkan aksinya. “Tersangka melakukan aksinya pada hari tanggal 25 September 2021 malam, setelah masuk ke rumah milik korban Aji, warga Kampung Pager Batu, Desa Pager Batu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, dengan cara mencongkel jendela rumah menggunakan golok. Lalu kemudian mengambil 3 buah HP milik korban,” terang Kompol Kosasih, Kapolsek Pandeglang, Kamis 07 Oktober 2021.

Kosasih menerangkan, berdasarkan laporan yang kemudian ditindak lanjuti, polisi bergerak melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sehingga berhasil diungkap dengan ditangkapnya para pelaku, dan barang bukti hasil kejahatan. “Tersangka sendiri, telah melakukan pencurian sebanyak 20 kali. Dan atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” ujarnya.

Sementara salah satu pelaku SP mengaku bahwa dalam aksinya ia dan bersama salah satu temannya sudah menggondol sekitar 200 handphone dengan berbagai merk. Adapun untuk hasil curiannya dijual untuk kebutuhan sehari-hari. “Kalau barang sudah ratusan, di jualnya di online, hasilnya bagi dua untuk kebutuhan sehari-hari, buat makan dan beli rokok,” singkatnya. []