Beranda Pemerintahan Soal Kemunculan Kerajaan Angling Dharma, Irna: Itu Hanya Halu

Soal Kemunculan Kerajaan Angling Dharma, Irna: Itu Hanya Halu

1475

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita turut mengomentari ulah seorang pria misterius bernama Iskandar Jamaludin Firdaus asal Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, yang membuat heboh dengan mengaku sebagai raja. Irna pun menyebut kelakuan iskandar dan pengikutnya itu hanya halusinasi. “Itu hanya halu, bisa aja kan kita juga ditengah pandemi kita halu. Kapan yah bisa punya uang banyak, jadi orang kaya,” kata Irna Narulita, Bupati Pandeglang, Rabu 22 September 2021.

Menurutnya, jika memang benar sang baginda tersebut memiliki silsilah dari kesultanan ataupun dari kerajaan, dan kerap membangun rumah warga, pemerintah pandeglang turut apresiasi dalam hal tersebut. “Kalau memang benar pemerintah apresiasi, tapi kalau tidak ada sama sekali itu harus di proses oleh penegak hukum,” terangnya.

Irna menyatakan, pemahaman Iskandar perlu diluruskan dan perlu adanya pembinaan serta peningkatan sumber daya manusia kepada orang yang mengaku sebagai Raja Angling Dharma dan para pengikutnya. Ia pun meminta kepada jajarannya yang berada di kecamatan lebih aktif memantau aktivitas warganya tersebut. “Kita harus ada pendekatan kepada mereka, harus kasih pemahaman kepada mereka, apakah mereka ada permasalahan,” pungkasnya. []