Beranda Peristiwa Warga Menes Digegerkan Temuan Mayat Mengambang di Sungai

Warga Menes Digegerkan Temuan Mayat Mengambang di Sungai

762

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Warga Kampung Nanggerang, Desa Ramaya, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, digegerkan penemuan sesosok mayat mengambang di sungai Cisata. Mayat berjenis kelamin laki laki tersebut ditemukan warga dekat Bendungan Talaga sekitar pukul 07.WIB pagi tadi, Sabtu 11 September 2021.

Tim Inafis Polres Pandeglang Brigadir Bayu mengatakan, proses evakuasi sedikit mengalami kendala karena medan yang ditempuh sangat curam ditambah arus sungai yang cukup deras menyulitkan petugas mengevakuasi jasad tersebut. “Ya betul ada mayat tadi pagi, kita dapat laporan dari Polsek setempat dan langsung menuju ke lokasi,” kata Brigadir Bayu, Tim Inafis Polres Pandeglang.

Saat dilakukan evakuasi kondisi pakaian mayat tersebut sudah banyak yang rusak serta ditemukan luka lebam yang diduga akibat terbentur batu disekitar sungai. Dugaan sementara, mayat tersebut diperkirakan sudah berada di sungai selama dua hari, dan penyebab kematiannya karena terpelesat ke sungai.

“Sudah dua hari, ada luka juga di bagian tubuh, tapi itu akibat kena batu. Mayat ini tidak kita lakukan otopsi karena pihak keluarga sudah menerima, dan menganggap itu sebuah peristiwa,” terangnya.

Ditemui di Puskesmas Menes, Maya (60) yang mengaku ayah dari jasad yang diketahui bernama Haerudin (25), warga Kampung Cisereh, RT 04/01, Desa Cisereh, Kecamatan Cisata, mengatakan, terakhir ia bertemu anaknya seminggu yang lalu. Dan tidak mengatahui bahwa sang anak pergi dari rumah. “Kemungkinan itu anak saya, dari baju sendal saya yang belikan. Terkahir ketemu dia sabtu kemarin,” singkatnya. []