Beranda Peristiwa Akibatnya Korsleting Listrik, Rumah Warga Cimanuk Terbakar

Akibatnya Korsleting Listrik, Rumah Warga Cimanuk Terbakar

302

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Sebagian dapur pada bangunan rumah semi permanen milik Iroh (45) warga Kampung Rumingkang RT/RW 09/04, Desa Rumingkang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, terbakar hebat lantaran disebabkan terjadinya hubungan positif pendek arus listrik.

Saat itu, kobaran api pertama kali dilihat tetangga pemilik rumah yang langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak pemadam. Peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis 02 September 2021.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pandeglang Emil Salim mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui warga sekitar ketika kondisi api sudah membakar sebagian dapur milik korban. “Yang pertama lihat itu tetangganya. Api sudah kelihatan membesar dan membakar dapur. Warga yang mengetahui kebakaran langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Emil Salim, Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang.

Ia menuturkan, warga sempat berteriak kepada korban yang pada saat itu sedang berada di dalam rumah. Untungnya, korban berhasil selamat. Berdasarkan informasi kebakaran dipicu dari korsleting listrik. “Alhamdulillah korban selamat. Informasi yang kami terima dari listrik,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cimanuk Agus Riyanto menyampaikan, pasca kejadian pemilik rumah bersama warga langsung melakukan gotong royong merapikan puing-puing bangunan rumah yang terbakar.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan dalam waktu dekat pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan kepada pemilik rumah yang mengalami kebakaran ini. “Sedang dirapikan sama warga. Biar sisa-sisa bangunan yang terbakar tidak berantakan, nanti kita bantu. Semoga bantuan itu bisa meringankan beban korban,” kata Agus. []