Beranda Humaniora Bantu Ringankan Penderita Tumor Ganas, Relawan di Angsana Gelar Penggalangan Dana

Bantu Ringankan Penderita Tumor Ganas, Relawan di Angsana Gelar Penggalangan Dana

326

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Karang Taruna dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana peduli salah seorang warga yang tengah menderita penyakit tumor ganas bernama Jakim (25), warga Kampung Bejod, Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang.

“Ya kami yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna dan relawan KSB Kecamatan Angsana melakukan aksi solidaritas Peduli Jakim dengan cara melakukan penggalangan dana dari para dermawan, hasil penggalangan dana ini kami berikan seutuhnya kepada keluarga Jakim,” kata Beni Madsira, Ketua Karang Taruna Kecamatan Angsana, Senin 30 Agustus 2021.

Beni menyampaikan, penggalangan dana yang dilakukan bersama anggotanya dengan cara jalan kaki dari warung ke warung di seputar wilayah Kecamatan Angsana. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesetiakawanan sosial,┬ádan kepedulian kepada sesama. Ia menuturkan, Jakim merupakan tulang punggung keluarga neneknya. Jakim sendiri tinggal bersama neneknya yang sudah sepuh dan ekonominya sangat kurang mampu. “Aksi ini kami lakukan dari pagi sampai sore. Dan hasilnya kami langsung serahkan ke pihak keluarga Jakim,” terangnya.

Beni menyebutkan, penyakit yang diderita Jakim timbul tiga tahun lalu. Akan tetapi sempat dibawa berobat ke RS Berkah dan sembuh, kemudian Jakim bekerja ke Jakarta namun penyakitnya kembali kambuh.

Sementara Arimah nenek Jakim, sangat berterimakasih kepada Karang Taruna dan Relawan KSB yang sudah membantu pihaknya, ia sangat bahagia dan terharu atas kedatangan dan niat baik para relawan. Arimah sangat berharap cucunya bisa sembuh. “Saya bisa mengucapkan terimakasih tak terhingga, mudah mudahan cucu saya bisa sembuh dari penderitaan penyakitnya ini,” harap Arimah. []