Beranda Peristiwa Truk Pengangkut Beras Bansos Tujuan Malingping Terguling di Tanjakan Lebak Sereh

Truk Pengangkut Beras Bansos Tujuan Malingping Terguling di Tanjakan Lebak Sereh

1687

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Truk pengangkut beras Bantuan Sosial (Bansos) dengan nomor polisi T 9233 DB, terguling di Kampung Lebak Sereh, Kelurahan Kabayan, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang, Selasa pagi 03 Agustus 2021.
Anah (45) warga sekitar mengatakan, peristiwa itu terjadi saat truk bermuatan beras hendak melewati jalan yang menanjak, namun nahas truk tidak kuat melintasi jalan itu hingga membuat truk pun terguling. “Padahal udah mau sampe atas, tapi mungkin tidak kuat menanjak, truk pun mundur dan terguling,” kata Anah.

Anah menyebutkan, peristiwa yang nahas tersebut sudah sering kali di tanjakan Lebak Sereh. Selain jalannya yang menanjak, jalur lintas AMD itu pun berkelok-kelok. “Sering terjadi kaya gini disini mah, sudah tidak terhitung berapanya, minggu kemarin juga ada itu truk bawa besi,” ungkapnya.

Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Erwin Haryadi mengatakan, insiden itu terjadi lantaran muatan yang ada di kendaraan melebihi kapasitas sehingga membuat mobil tidak kuat untuk menanjak. “Dimana satu buah truk membawa Bansos beras yang mana rencana akan di bawa ke Malingping. Namun saat di tanjakan tidak bisa menanjak, karena melebihi kapasitas dan mundur kembali karena tidak bisa mengendalikan terjatuh. Mobil truk tersebut berasal dari Karawang,” ucap Ipda Erwin.

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi kecelakaan, dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, beras yang ada di mobil tersebut sudah dialihkan guna melanjutkan pendistribusian ke wilayah yang dituju. “Sudah melakukan olah TKP, dan membantu amankan jalur dan memindahkan ke truk lain, kendaraan sudah bisa di evakusi,” tuturnya. []