Beranda Hukum dan Kriminal Ini Alasan K-L Membunuh Petani di Cipeucang

Ini Alasan K-L Membunuh Petani di Cipeucang

2649

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Tersangka K-L (60) pelaku pembunuhan kepada seorang petani bernama Suganda (50), warga Kampung Jemah, Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, hanya bisa tertunduk lesu menyesali perbuatannya saat dihadirkan dalam Press Releases di Mapolres Pandeglang, Rabu 28 Juli 2021.

Dari pengakuan K-L, ia menghabisi nyawa korban karena dendam kepada orang tua korban yang sudah berlangsung belasan tahun. Dendam itu bermula saat orang tuanya memberikan benih ikan kepada orang tua korban, namun setelah panen orang tua K-L tidak diberi hasilnya. “Sudah lama banget, bukan hanya soal ikan tapi dia juga tidak pernah bayar listrik, padahal listriknya nyambung kerumah saya,” aku K-L, kepada wartawan.

Diakuinya, ia sampai lupa telah berapa kali melukai korban yang sesama petani itu menggunakan sebilah golok. “Saya tidak tahu berapa kali,” ujar K-L.

Sementara di tempat yang sama, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, K-L ditangkap di area persawahan yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) bersama barang bukti sebilah golok dan pakaian yang digunakan pelaku saat menghabisi nyawa korban. “Pelaku pembunuhan Suganda (50) pada Senin 25 Juli 2021 alhamdulillah sudah kami tangkap, pelaku saat ditangkap tidak ada perlawanan,” kata AKBP Hamam Wahyudi, Kapolres Pandeglang.

Karena perbuatannya itu, K-L dijerat dengan Pasal 338 KUHP Tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. “Pelaku sudah kita amankan, dan pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara,” pungkas Hamam. []