Beranda Humaniora Ratusan Warga binaan Rutan Kelas II B Pandeglang Divaksin

Ratusan Warga binaan Rutan Kelas II B Pandeglang Divaksin

225

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang menjalani vaksinasi Covid-19 yang di gelar Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi dalam penanggulangan penyebaran dan pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang Jupri, menyebutkan sebanyak 238 warga binaan di Rutan Pandeglang mengikuti vaksin Covid-19. Selain warga binaan, ia juga mengatakan ada beberapa pertugas yang ikut di vaksin. “Ada warga binaan dan pegawai juga. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama untuk para warga binaan di Rutan, diharapkan terbentuk kekebalan nantinya untuk narapidana di sini,” kata Jupri, Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang, Selasa 27 Juli 2021.

Sementara itu, Kadinkes Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, ratusan warga binaan ini menjadi sasaran vaksin lantaran rawan terpapar virus. Pasalnya, per satu ruangan di isi oleh 14 warga binaan yang mendekam di Rutan Pandeglang. “Di sini kan satu komunitas dan memang agak sulit untuk jaga jarak. Makanya, dukungan vaksinasi di sini kita lakukan karena khawatir ada penyebaran dan penularan virus,” singkatnya. []