Beranda Kesehatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke 61, Kejari Pandeglang Fasilitasi Suntik Vaksin Pelajar

Hari Bhakti Adhiyaksa ke 61, Kejari Pandeglang Fasilitasi Suntik Vaksin Pelajar

157

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Sejumlah pelajar berusia 12 tahun hingga 17 tahun mengikuti kegiatan suntik vaksin Covid-19 di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang dalam rangka hari Bhakti Adhiyaksa ke 61. Vaksin berjenis sinovac disiapkan Kejari Pandeglang yang diperuntukkan untuk usia remaja di kota wisata ini, Kamis 22 Juli 2021.

Rani (15) salah seorang peserta didik yang mengikuti suntik vaksin mengaku,  tidak takut dengan suntikan. Ia merasa senang bisa mengikuti suntik vaksin yang di fasilitasi oleh Kejari Pandeglang ini. “Senang bisa ikut di vaksin. Rasanya agak lega saja kalau sudah divaksin. Setelah ikut vaksin semoga terhindar dari virus korona,” kata Rani.

Sementara itu, Kepala Kejari Pandeglang Suwarno menyebutkan, kegiatan suntik vaksin Covid-19 dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa ke 61 bekerjasama dengan pemerintah daerah. Dimana vaksin tersebut diperuntukkan untuk pelajar.  “Pada hari Bhakti Adhiyaksa kami telah menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 untuk usia remaja dan masyarakat yang ingin di vaksin,” terang Suwarno, Kajari Pandeglang.

Dijelaskan, kegiatan vaksinasi dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam penanganan pencegahan Covid-19. Pihaknya mengajak warga untuk bersama-sama mengikuti kegiatan vaksinasi. “Kegiatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi mari adik-adik, pemuda, dan anak-anak silahkan ikut di vaksin. Vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh,” jelasnya.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sulaeman mengatakan, ada 1.900 dosis vaksin untuk pelajar di Kabupaten Pandeglang. Ribuan vaksin tersebut untuk tahap pertama, yang akan berlangsung selama akhir Juli. “Hari ini kita melakukan vaksinasi untuk pelajar yang berusia 12 hingga 18 tahun. Ada 1.900 dosis vaksin yang tersedia pada tahap pertama ini, saya berharap para pelajar antusias untuk mengikuti vaksin,” pungkasnya. []