Beranda Kesehatan Bantu Penanganan Covid-19, Dinsos Pandeglang Buka Dapur Umum

Bantu Penanganan Covid-19, Dinsos Pandeglang Buka Dapur Umum

178

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, membuka layanan dapur umum untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan, pelayanan dapur umum itu di buka untuk memenuhi kebutuhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. “Mulai hari ini Senin 12 Juli, kita buka dapur umum untuk membantu penanganan COVID-19 di Pandeglang,” kata Nuriah, Kadinsos Kabupaten Pandeglang, Senin 12 Juli 2021.

Nuriah menuturkan, pembuatan dapur umum Tagana Dinsos tersebut melibatkan 10 personil tagana, sedikitnya seratus paket makanan siap saji dibagikan kepada masyarakat dan petugas PPKM membutuhkan secara gratis, dengan cara berkeliling kampung. “Setiap hari kita akan sediakan untuk warga yang terdampak PPKM, warga yang sedang isolasi, dan petugas PPKM di setiap perbatasan, kita antarkan setiap harinya,” tuturnya.

Ia menyebut, pembukaan dapur umum ini diharapkan dapat membantu warga yang terdampak Covid-19, dan para petugas yang berjaga di perbatasan dalam upaya PPKM Mikro Kabupaten Pandeglang. “Intinya semoga dapat membantu warga yang terdampak, dan petugas juga harus diberikan makan, biar mereka sehat,” terangnya.

Selain itu, Nuriah berharap Satgas Covid-19 tingkat kecamatan maupun desa dapat melakukan hal yang sama dengan membuka dapur umum sebagai upaya membantu warga yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri khusunya. “Ya berharap juga semoga satgas tingkat kecamatan dan desa bisa membuka dapur umum, untuk membantu warga yang sedang isolasi,” pungkasnya. []