Beranda Kesehatan 11 Warga Positif Covid, Komplek Saruni Permai Pandeglang Mikro Lockdown

11 Warga Positif Covid, Komplek Saruni Permai Pandeglang Mikro Lockdown

323

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Komplek Saruni Permai yang berada di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, menerapkan mikro lockdown setelah belasan warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Haerudin Ketua RW 09 Komplek Saruni Permai mengatakan, setelah 11 warganya terpapar virus corona, hasil dari swab tes yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Majasari, belasan warga tersebut diketahu terpapar covid-19 setelah melakukan perjalanan keluar kota. “Kalau bukan dari swab yang dilakukan oleh Satgas kita tidak akan berani melakukan Mikro Lockdown ini,” kata Haerudin, Selasa 06 Juli 2021.

Ia menuturkan, dari 600 warganya yang tersebar di 6 RT di Komplek Saruni Permai sudah dilakukan tracing, dan belasan warga yang terpapar Covid-19 tersebut kini telah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Warga saya ada 600 orang, semua sudah di tracking, mudah mudahan tidak ada yang positif lagi,” jelasnya.

Ia menegaskan, warga yang akan masuk ke Komplek Saruni diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, di cek suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan sabun. “Yang mau masuk kesini kita cek suhu tubuh, takut badan dia panas bawa virus,” terangnya.

Haerudin menambahkan, mikro lockdown akan diberlakukan hingga batas waktu yang tidak di tentukan atau menunggu keputusan dari tim satgas kabupaten. “Kita tunggu keputusan Satgas Kabupaten Pandeglang terkait kapan dibuka kembali,” pungkas Haerudin. []