Beranda Kesehatan Ruang Isolasi RSUD Penuh, Pasien Terpapar Covid-19 Terus Bertambah

Ruang Isolasi RSUD Penuh, Pasien Terpapar Covid-19 Terus Bertambah

622

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang terus mengalami kenaikan. Dari sebelumnya hanya 14 orang yang menjalani isolasi mandiri, kini bertambah menjadi 24 pasien.

Humas RSUD Berkah dr Ahmad Chubaesi mengatakan, penambahan pasien Covid-19 ini mengakibatkan rumah sakit harus kembali menambah ruangan untuk pasien yang melakukan isolasi. “Dalam beberapa hari ini kita lakukan untuk penambahan ruangan Covid-19, untuk sebelumnya sebanyak 14 tempat tidur sekarang 24,” kata Chubaesi, Senin 28 Juni 2021.

Dengan adanya penambahan pasien, lanjut Chubaesi, rumah sakit harus menambah ruang isolasi pasien. Sebab, ruangan yang disediakan sudah penuh. “Kita telah melakukan penambahan 10 tempat tidur di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan bekas rumah dinas dokter,” ujarnya.

Dijelaskannya, 24 pasien yang terpapar Covid-19 diantaranya 4 orang tenaga medis, dan 20 orang warga Pandeglang. Para pasien yang terkonfirmasi Covid-19 adalah rujukan dari beberapa Puskesmas di Kabupaten Pandeglang. “Dengan penuhnya ruang isolasi pasien Covid-19 kita menyarankan puskesmas untuk membawa pasien yang masih ada ruang isolasi, seperti rumah sakit rujukan,” imbuhnya.

Terpisah, Direktur RSU Berkah Pandeglang Kodiat Juarsa membenarkan jika ruang khusus Covid-19 di rumah sakitnya sudah penuh. Sebab, kapasitas ruang isolasi di RSUD Berkah hanya bisa menampung 14 pasien Covid-19. “Saat ini ruangan sudah penuh, ada 6 pasien dengan tekanan negatif, 4 tekanan sedang dan 4 pasien dari IGD Covid-19,” jelas Kodiat. []