Beranda Peristiwa Diterjang Puting Beliung, 50 Rumah di Panimbang Rusak

Diterjang Puting Beliung, 50 Rumah di Panimbang Rusak

1090

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Puluhan rumah di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, rusak akibat dihantam angin puting beliung. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB, dimana pada Sabtu sore 26 Juni 2021 itu kondisi cuaca di sebagian wilayah di Kabupaten Pandeglang diguyur hujan deras.

Kordinator Wilayah Tagana Pandeglang, Ely Supriadi mengatakan, akibat terjangan puting beliung itu 50 rumah mengalami kerusakan. Terjangan puting beliung itu terjadi di dua kampung di Desa Panimbang Jaya. “Ada dua lokasi di Kampung Soge Karya Bakti, RT 03/08 ada 26 rumah yang mengalami kerusakan, Desa Panimbangjaya, dan yang satu lagi di Kampung Kebon, RT 04/014 ada 24 rumah yang mengalami kerusakan,” kata Ely, terkonfirmasi.

Ia menuturkan, untuk kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa itu ada yang rusak ringan hingga rusak berat. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. “Beberapa mengalami rusak ringan. Ada yang di bagian atap, dan ada yang mengalami kerusakan sampai ambrol. Untuk pemilik rumah kini di ungsikan ke rumah tetangga dan kerabat,” jelasnya.

Selain itu, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat hujan turun disertai angin kencang. Karena kejadian angin puting beliung sudah kerap kali terjadi di wilayah Panimbang. “Harus tetap waspada, cari lokasi yang lebih aman, kalau rumah terlihat sudah membahayakan segera mengungsi,” imbuhnya. []