Beranda Hukum dan Kriminal Demo Tagih Janji Irna, Warga Cibitung Ricuh dengan Aparat

Demo Tagih Janji Irna, Warga Cibitung Ricuh dengan Aparat

371

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Ratusan massa pengunjuk rasa dari masyarakat Kecamatan Cibitung menuntut janji Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang berlangsung ricuh, Selasa 22 Juni 2021.

Kericuhan disebabkan lantaran ratusan massa itu memaksa masuk namun dihalau aparat hingga merusak Kantor DPUPR Pandeglang.

Kordinator Aksi, Rohim mengatakan, warga Cibitung sudah geram dengan janji bupati terkait pembangunan infrastuktur jalan di daerahnya, warga meminta Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk segera menepati janjinya pada saat pilkada yang lalu. “Cibitung nomor satu suara terbanyak Irna saat Pilkada kemarin, tapi janjinya mana tidak kunjung ditepati oleh beliau,” kata Rohim.

Selain itu, bukan saja dari infrastuktur jalan, bahkan kesehatan dan pendidikan pun di Kecamatan Cibitung seakan di anak tirikan. Menurutnya, pihak PUPR seakan menunda-nunda pekerjaan pembangunan, sehingga sampai sekarang pembangunan itu tidak terealisasikan. “Bukan hanya insfrastruktur sepanjang 8 kilometer saja yang kami pertanyakan, tapi kesehatan dan pendidikan kami minta diperhatikan. PUPR juga anggaran sudah ada tapi tidak kunjung direalisasikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Pandeglang, Ade Taufik berjanji akan segera berkordinasi dengan pihak terkait, untuk segera melaksanakan pembangunan inspratuktur jalan di Kecamatan Cibitung. “Tuntutan mereka hanya ingin secepatnya insfrastruktur segera dibangun, itu sudah ada dalam rencana. InsyaAllah bulan bulan ini, dan secepatnya selesai di bulan November,” singkatnya. []