Beranda Kesehatan Kendalikan Covid-19, Polres Pandeglang Gelar Vaksinasi Massal

Kendalikan Covid-19, Polres Pandeglang Gelar Vaksinasi Massal

107

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Polres Pandeglang menggelar vaksinasi Covid-19 massal dengan sasaran seluruh masyarakat yang berada diwilayah hukum Polres Pandeglang. Vaksinasi masal berlangsung di halaman Gedung Mapolres Pandeglang dengan target 1000 orang, Rabu 16 Juni 2021.

Pantauan di lokasi, warga terlihat antusias mengikuti setiap tahapan vaksinasi, dari mulai warga yang berusia 18 hingga 50 tahun, bahkan sampai lansia. Sebelum disuntik vaksin, peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan. “1000 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan bagi masyarakat yang berdomisili Kabupaten Pandeglang, sebagai petugas vaksin, Polres Pandeglang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TNI dan RSUD Berkah,” kata AKBP Hamam Wahyud, Kapolres Pandeglang.

Ia menuturkan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini akan digelar selama satu hari dengan target seribu peserta. “Ini dalam rangka membantu pemerintah, dan sesuai dengan intruksi Presiden juga. Kita akan targetkan satu hari 1.000 vaksin,” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Cecep Supriatna mengatakan tidak merasakan efek apapun setelah divaksin. Menurutnya, dengan adanya vaksinasi masal ini masyarakat sangat terbantu dan berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir. “Saya berharap dengan adanya vaksinasi ini wabah Covid-19 segera berakhir,” singkatnya. []