Beranda Kesehatan Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, 1.000 Dosis Vaksin Tiba di Polres Pandeglang

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, 1.000 Dosis Vaksin Tiba di Polres Pandeglang

117

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Guna mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Pandeglang menerima sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac dari Polda Banten yang nantinya akan di suntikan kepada seluruh warga Pandeglang khususnya lansia. Dari pantauan, 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac itu tiba di klinik Polres Pandeglang, dan disimpan di lemari pendingin, Selasa 15 Juni 2021.

“Vaksin ini nantinya diperuntukan bagi warga Pandeglang yang belum menjalani vaksinasi, terutama warga lanjut usia atau lansia. Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi masal ini dapat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Pandeglang,” kata Bripka Fiat Justitia, Pejabat Sementara Paurkes Polres Pandeglang.

Fiat menuturkan, kegiatan vaksinasi massal merupakan respon dari pihak kepolisian untuk memfasilitasi vaksinasi bagi masyatakat. Selain warga lansia, masyarakat umum juga diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi massal yang akan dilaksanakan pada Rabu 16 Juni 2021. “Pelaksanaan vaksinasi masal ini digelar di halaman Mapolres Pandeglang dan hanya akan digelar selama satu hari serta menargetkan seribu orang penerima vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi membenarkan bahwa akan ada kegiatan vaksinasi di Mapolres Pandeglang. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang agar senantiasa ikut dalam vaksinasi tersebut. Hal itu dikarenakan pentingnya vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.  “Iyah besok kegiatannya, saya mengajak kepada masyarakat agar ikut dalam vaksinasi ini,” singkatnya. []