Beranda Humaniora Pemasaran Kurang Luas, Klub Otomotif Ini Bantu Jual Produk UMKM di Pandeglang

Pemasaran Kurang Luas, Klub Otomotif Ini Bantu Jual Produk UMKM di Pandeglang

110

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Untuk membantu memperluas pemasaran terhadap produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang, klub otomotif dari Avanza Xenia Owner Club (AXOC) Chapter Banten bakal turut serta menggandeng para pelaku usaha di Pandeglang.

Ketua AXOC Banten Iwan mengatakan, hadirnya AXOC Banten bukan semata hanya untuk perkumpulan biasa. Melainkan, terdapat beberapa program yang dirasa bakal bermanfaat untuk masyarakat. “Sekarang kita membantu pemasaran terhadap hasil dari produk UMKM,” kata Iwan, Jumat 04 Juni 2021.

Menurutnya, saat ini para pelaku UMKM masih kesulitan dalam menjalankan penjualan atas produk yang dihasilkan. Untuk itu, AXOC Banten bakal membantu mengembangkan penjualan agar bisa menembus pasar-pasar diluar Kabupaten Pandeglang. “Sebetulnya di Pandegalng ini banyak perajin kuliner. Tapi, mereka terpentok oleh penjualan. Maka dari itu kami akan membantu proses pemasarannya,” terangnya.

Sementara itu, perajin kripik Devi warga Kampung Ciwale, Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari mengaku, saat ini ia melakukan produksi secara mandiri di dua tempat. Dimana, produk yang dihasilkan yakni kripik pisang, opak dan berbagai makanan ringan lainnya. “Alhamdulillah kalau untuk produksi saya membuat makanan ringan, tapi secara mandiri saja,” kata Devi.

Diharapkannya, dengan hadirnya AXOC yang siap untuk membantu dalam proses pemasaran diharapkan bisa lebih meningkatkan jumlah pendapatan karena hal itu bakal membawa dampak ekonomi masyarakat di bidang UMKM. “Mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan penjualan, agar produksi bisa lebih banyak dan masyarakat yang ikut bekerja juga ekonomi nya bisa lebih meningkat,” pungkasnya. []