Beranda Humaniora Sambut Sekolah Tatap Muka, Kelurahan di Pandeglang Sterilkan Area Sekolah

Sambut Sekolah Tatap Muka, Kelurahan di Pandeglang Sterilkan Area Sekolah

164

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Pemerintah Kelurahan Kabayan, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang, terus menggencarkan sterilisasi wilayah dalam program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang, khususnya di wilayah padat penduduk di Kelurahan Kabayan.
Dalam pantauan, penyemprotan disinfektan yang didampingi petugas Polsek Pandeglang dan Puskesmas Cikupa ini tidak hanya dilakukan di lingkungan masyarakat saja, seperti rumah warga, tempat ibadah, dan di area sekolah.

Lurah Kabayan Imat Rohimat mengatakan, sterilisasi yang menyasar ke area sekolah itu dilakukan untuk membuat kawasan sekolah bersih dari bakteri, terutama virus yang menempel disetiap bagian. “Kita hari ini melakukan penyemprotan, bukan hanya tempat ibadah, rumah warga, tapi sarana sekolah juga, karena informasi sekolah tatap muka akan kembali diberlakukan,” kata, Imat Rohimat, Lurah Kabayan, Jum’at 28 Mei 2021.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak Kelurahan Kabayan pun melakukan siaran keliling (woro-woro) terkait protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Kabayan. “Bukan penyemprotan saja, tapi kita war-war agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker,” terangnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada pihak sekolah agar menyediakan tempat cuci tangan, dan agar memberikan sanksi sosial kepada siswa yang tidak menggunakan masker. “Kita himbau kepada dewan guru agar menyediakan tempat cuci tangan, dan sanksi siswa yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya.

Sementara itu, data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, angka penyebaran mencapai 2.191 Kasus Konfirmasi, 2.127 selesai dirawat, 22 pasien masih isolasi, dan 42 meninggal dunia. []