Beranda Cuaca Sehari 25 Kali Diguncang Gempa, Ini Kondisi di Sumur Pandeglang

Sehari 25 Kali Diguncang Gempa, Ini Kondisi di Sumur Pandeglang

2448

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Pasca diguncang gempa dengan kekuatan yang bervariatif pad Minggu 23 Mei 2021, kini kondisi masyarakat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, sudah kembali normal meskipun sempat panik. Pasalnya, gempa bumi sendiri sampai 25 kali terjadi dan di antaranya dirasakan oleh masyarakat sekitar. Adapun data terbaru pada pukul 20:43:18 WIB, yang berkekuatan 3,0 Magnitudo yang terpusat di 6.65 LS – 105.34 BT atau 26 kilometer Barat Laut dan berkedalaman 5 kilometer.

Anggota Polsek Sumur yang juga Bhabinkamtibmas Desa Taman Jaya, Bripka Dadan Somantri mengatakan, kondisi saat ini di wilayah Kecamatan Sumur sudah kembali normal. Masyarakat setempat juga telah beraktivitas seperti sebelumnya. “Kondisi aman, kondusif, alhamdulilah tidak terjadi apa-apa,” kata Bripka Dadan, tekonfirmasi, Minggu malam 23 Mei 2021.

Senada diungkapkan Agus, salah seorang pemandu wisata di Kawasan Pantai Sumur. Kata Agus, saat ini kondisi di wilayahnya dalam keadaan baik-baik saja. “Aman, saya juga abis mandu wisata kok,” ungkap Agus.

Ia menegaskan, meskipun diguncang gempa bumi, tidak ada kerusakan yang ditimbulkan. “Enggak ada, enggak ada kerusakan,” terangnya.

Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan gempa bumi yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Dari keterangan yang disampaikan BMKG, gempa bumi sendiri disebabkan oleh adanya aktivitas sesar lokal. []