Beranda Humaniora Membludak, Wisatawan di Pemandian Cikoromoy Langgar Prokes Covid-19

Membludak, Wisatawan di Pemandian Cikoromoy Langgar Prokes Covid-19

932

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Hari ketiga libur lebaran, wisata pemandian Cikoromoy mulai dipadati pengunjung lokal maupun luar daerah, seperti Serang, Tangerang dan Jakarta. Ironisnya, kebanyakan dari wisatawan yang memadati area wisata air ini tampak mengabaikan protokol kesehatan.

Pantauan dilokasi, Sabtu 15 Mei 2021, suasana di pemandian Cikoromoy yang terletak di Desa Kadubumbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, terlihat ratusan wisatawan memadati pemandian yang sumber airnya langsung dari pegunungan, tanpa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, dengan tidak menjaga jarak, dan masih banyak wisatawan yang tidak menggunakan masker.

Tidak adanya petugas Covid-19 membuat pengunjung leluasa melanggar aturan protokol kesehatan. Selain itu, pengelola juga membiarkan kerumunan wisatawan di lokasi tersebut.

Encep, wisatanya asal Tangerang ini mengaku senang dengan dibukanya kembali pariwisata di berbagai daerah, namun ia yang datang bersama keluarga tetap was-was karena masih banyak pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Seneng sih wisata dibuka lagi, tapi masih takut aja karena banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker,” kata Encep.

Hal serupa juga dikatakan Herti, wisatawan asal Kabupaten Lebak ini mengaku dengan dibukanya lokasi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, menurutnya masyarakat juga juga butuh berekreasi. “Ya alhamdulillah perekonomian masyarakat pasti meningkat, kan tahun kemarin tidak bisa liburan,” terangnya.

Meski begitu, ia berharap masyarakat yang datang ke tempat wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, agar pemerintah tidak kembali menutup tempat-tempat wisata. []