Beranda Wisata Lebaran Kedua, Pantai di Selatan Pandeglang Mulai Didatangi Wisatawan

Lebaran Kedua, Pantai di Selatan Pandeglang Mulai Didatangi Wisatawan

251

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Sejumlah lokasi wisata pantai dari sepanjang Kawasan Tanjung Lesung hingga Pantai Sumur, Kabupaten Pandeglang, mulai didatangi pengunjung lokal dan beberapa wisatawan asal Jabodetabek, Jumat 14 Mei 2021.

Pantauan BCO Media dari jalur Tanjung Lesung hingga pantai di Kecamatan Sumur, tampak kendaraan wisatawan mulai dari roda dua dan roda empat mulai berlalu lalang mencari tempat rekreasi yang cocok untuk bersantai menghabiskan waktu libur lebaran.

Bahkan, di Pantai Bugel yang terletak di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, tampak berdiri sejumlah tenda para pengunjung yang menginap di lokasi bekas resort lapangan golf ini. Tampak juga, ada wisatawan yang sedang memancing diantara batu karang di pantai ini.

“Cari suasana baru aja bang, daripada bosen di rumah. Mending kesini aja, kan sambil babacakan sama keluarga. Kalau saya dari Pandeglang, subuh tadi berangkat,” kata Indra, warga Pandeglang.

Senada, Hendra, warga Munjul juga mengaku bahwa ia dan keluarganya sengaja berlibur ke wilayah ini bukan hanya menghabiskan cuti lebaran. “Sekalian silaturahmi sama kerabat di kampung sebelah, bawa anak-anak juga main. Karena jarang main jauh soalnya,” ujar Hendra.

Dikatakan, meski sudah sering berkunjung ke Pantai Bugel, namun saat ini kondisi pantai begitu sepi dan banyak ditumbuhi semak. “Sering si main kesini mah, biasanya udah ramai kalau hari kedua abis lebaran. Mungkin karena hari Jumat, jadi sepi kalau pagi mah. Enggak tahu nanti sore,” terangnya.

Berdasarkan ketentuan pemerintah di tahun kedua pandemi Covid-19 ini, pemerintah menyatakan membuka lokasi pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meski begitu, tidak adanya petugas Covid-19 yang mengawasi jalannya libur lebaran di area wisata membuat pengunjung banyak melanggar aturan protokol kesehatan. []