Beranda Hukum dan Kriminal Bikin Gaduh di Depan Masjid Karena Acungkan Golok, Pria Ini Diamankan Polisi

Bikin Gaduh di Depan Masjid Karena Acungkan Golok, Pria Ini Diamankan Polisi

1520

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Seorang pria bertampang preman membuat keributan di depan Masjid Agung, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, sembari mengacungkan golok, Kamis dinihari, 13 Mei 2021.

Pria berinisial IN (23) warga Kampung Umbulan, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis inipun terpaksa diamankan Polsek Panimbang. Sebelum diamankan karena ulahnya, IN sempat membuat keributan dengan orang tak dikenal. Warga yang tengah melakukan takbiran lebaran di Masjid kemudian berusaha melerai keributan antar keduanya.

Namun bukannya berhenti, IN malah mencabut golok yang disimpan di pinggang dan menodongkannya ke leher warga. Aksi pria berambut gondrong dan bertato ini memancing amarah warga hingga akhirnya ia diamuk massa dan dibawa pihak Kepolisian ke Pos pengamanan arus mudik yang ada di Desa Citeureup. “Saat itu ada keributan di depan Masjid, terus saya mencoba melerai mereka, namun leher saya langsung ditodong golok oleh orang itu sambil bilang ‘Siapa kamu jangan ikut campur’ kemudian pelaku langsung diamuk warga,” kata BM korban penodongan golok.

Sementara Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar mengatakan, saat berjaga di Pos Pam Desa Citeureup, pihaknya menerima laporan ada orang yang membuat keributan dan menodongkan senjata tajam kepada warga. Selanjutnya, polisi langsung menuju ke lokasi dan mengamankan IN beserta golok yang diagunakan untuk menodong BM. “Pelaku sudah kami amankan di Polsek Panimbang. Dari informasi yang kami dapat, memang seperti itu (IN mendodongkan golok). Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden itu,” jelas AKP Sugiar Ali Munandar, Kapolsek Panimbang.

Saat ini pihak Kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap IN, untuk mengetahui motif pelaku melakukan perbuatan tersebut. Ia juga meminta warga agar bisa menjaga kondusifitas di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini. []