Beranda Hukum dan Kriminal Polsek Cikeusik Sita Puluhan Botol Miras Saat Amankan Malam Takbir

Polsek Cikeusik Sita Puluhan Botol Miras Saat Amankan Malam Takbir

286

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat malam takbir idul fitri 1442 hijriah, Kepolisian Sektor (Polsek) Cikeusik melakukan razia minuman keras (miras) dibeberapa warung yang ada di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Rabu malam 12 Mei 2021.

Dari hasil razia yang dilakukan, sedikitnya terdapat 20 botol miras dari berbagai merek yang berhasil disita petugas saat melaksanakan razia. “Untuk mencegah terjadinya gangguan dan ketertiban pada saat malam takbir ini dilakukan patroli secara mobile dan juga mengamankan sebanyak 20 botol yang masih beredar di warung-warung,” kata Iptu Cecep Sudrajat, Kapolsek Cikeusik.

Dimana, puluhan botol miras yang masih beredar dan berhasil disita petugas merupakan minuman yang beralkohol lebih dari 5 persen. “Ada berbagai merek yang disita dan sudah diamankan di kantor polsek,” ucapnya.

Sementara itu, petugas melakukan himbauan secara tegas kepada penjual miras yang masih membandel pada saat malam takbir ini. “Kita berikan himbauan kepada penjual agar tidak lagi mengedarkan minuman yang dilarang oleh pemerintah,” ujarnya.

Selain melakukan penyitaan miras pihaknya juga terus melakukan patroli ke tiap-tiap pelosok secara intens hingga malam idul fitri berakhir hal itu guna mencegah terjadinya ganguan keamanan dan ketertiban lalulintas.[]