Beranda Peristiwa Rumah di Sidamukti Pandeglang Ludes Terbakar

Rumah di Sidamukti Pandeglang Ludes Terbakar

443

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Sebuah rumah semi permanen di Kampung Sidamukti, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, terbakar hebat dan hampir rata dengan tanah.

Peristiwa itu diketahui warga sekitar pukul 23:00 WIB, Rabu malam 05 Mei 2021. Pantauan di lokasi, puluhan warga berusaha untuk memadamkan api yang terus berkobar di rumah milik Juwita, agar tidak merambat ke rumah warga yang lainnya. “Kejadian itu jam 11 kurang, api sudah terlihat diatas plafon, saya juga tidak menduga api langsung membesar,” ucap Nana, warga sekitar.

Selang beberapa saat, petugas Damkar Pandeglang yang tiba di lokasi lansung berusaha memadamkan kobaran api dengan menerjunkan satu unit mobil pemadaman. Banyaknya alat yang mudah terbakar di dalam rumah membuat kobaran api semakin membesar.

Rojul, petugas Damkar Pandeglang mengatakan, kejadian tersebut diduga akibat korsleting listrik yang merambat ke bahan bangunan terbuat dari kayu. “Kebakaran itu akibat konsleting listrik, api cepat merambat akibat rumah 80 persen dari kayu,” terang Rojul.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini menimbulkan korban jiwa. Namun dalam kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, lantaran isi rumahnya hangus terbakar termasuk satu unit sepeda motor, tiga unit sepeda dan barang elektronik yang ludes terbakar. “Barang tidak ada yang terselamatkan, tadi ada sepeda motor, sepeda, dan barang elektronik habis terbakar,” tuturnya. []